Kue Tradisional Khas Desa Ketapang


Kab. Semarang - Anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 tahun 2021 Kodim 0714/salatiga di Desa susukan membantu Ibu-ibu PKK membuat makanan tradisional.

Salah satu personel Satgas TMMD ke 110, sertu budi terlihat sedang membantu mengaduk jenang makanan tradisional untuk disuguhkan kepada anggota satgas yang berada di lokasi TMMD.

sertu budi mengatakan bahwa dirinya merasa betah dan senang di Desa ketapang karena tidak hanya warganya yang sangat baik, tapi juga kue tradisionalnya.

“Di sini kita juga hampir setiap hari selalu di suguhkan dengan berbagai macam makanan tradisional, salah satunya adalah jenang ”ucapnya.

Seperti diketahui, selain jenang , makanan tradisional khas dari susukan adalah getuk goreng yaitu kue yang terbuat dari singkong yang direbus terlebih dahulu sampai empuk. Satu lagi cemilan yang sering dibuat ibu-ibu PKK yaitu mentho, merupakan camilan dengan rasa gurih yang terbuat dari singkong.

Ibu ibu PKK berharap agar personel Satgas TMMD tidak lupa dengan mereka yang selama ini melaksanakan program TMMD di Desa Ketapang.

(Pendim 0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels