Kebersamaan Selalu Terjalin Dalam Setiap Kegiatan TMMD

 


Kabupaten Semarang - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0714/Salatiga ke-110 tahun 2021, di Desa Ketapang kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, kebersamaan dan keakraban antara Satgas TMMD dengan warga desa menjadi momentum yang sangat indah.

Hal itu tidak hanya terjadi saat berada di lokasi TMMD namun terus berlanjut dalam aktivitas keseharian.

Menurut penuturan Kopda Ali Widodo, selama sebulan pelaksanaan TMMD, seluruh personel Satgas TMMD akan tinggal di rumah-rumah penduduk di sekitar lokasi sasaran fisik yang dikerjakan.

"Selama itu pula, waktu kita banyak dilewatkan bersama warga, termasuk saat makan pagi dan makan malam dimana kegiatan itu juga dilakukan bersama-sama warga", kata Kopda Ali Widodo.

Momen seperti itu, lanjut Kopda Ali, bisa disaksikan di kediaman seorang warga Desa Ketapang, Eko (60 tahun), yang rumahnya  menjadi safe house bagi satgas TMMD.

"Kebersamaan anggota Satgas TMMD dengan masyarakat tersebut, selalu terjadi dalam setiap pelaksanaan TMMD, sebagai bagian dari sinergitas untuk membangun komunikasi dan menghilangkan batas antara anggota TNI dengan masyarakat. Ini momen yang berharga dalam menciptakan persatuan dan kesatuan", papar Kopda Ali Widodo.

(Pendim 0714/Salatiga).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels