Karisma Durti Laksanakan Milad 8 Dan Memperingati Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW


Realitakini.com -- Pasaman
Bupati Pasaman H.Benny Utama dan Wakil Bupati Pasaman Sabar AS menghadiri Milad ke 8 Kesatuan Remaja Islam Masjid (KARISMA).

Pelaksanaan Milad ke 8 Karisma  dan peringatan Isra’ dan Miraj Nabi Muhammad SAW 1442 H dengan penceramah Ustad H.Ari Jahanuddin Sanusi bertempat di Masjid Al Iman Kampung Taji (Pasar lama Lubuk Sikaping) Nagari Durian Tinggi, Minggu (14/3/2031).

Fadli Pranajaya Ketua Karisma Durian Tinggi mengatakan bahwa, “Karisma Durian Tinggi telah berdiri semenjak tahun 2013, dan adapun kegiatannya adalah berupa wirid, subuh berjamaah, dan gerakan membersihkan masjid.”

“Untuk acara hari ini adalah Milad ke 8, peringatan Isra’ dan Miraj, pembagian donasi untuk anak yatim, dan tausiyah,”ujar Fadli.

Sementara itu Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka mewujudkan generasi muda Kabupaten Pasaman yang cerdas  dan mempunyai kompetensi, maka Pemerintah Kabupaten Pasaman  mengambil sebuah kebijakan politik untuk menggratiskan pendidikan, dimana kewenangan pengelola an SMA dan SMK berada pada Provinsi Sumatera Barat, maka Pemda Pasaman akan mengakomodir   anggaran tersebut melalui APBD Kabupaten Pasaman.

"Pemkab Pasaman juga  akan menggalakan pendidikan Alqur’an, mulai dari tingkat Paud, TK, dan sampai tingkat SLTA, sehingga nantinya akan tercipta generasi muda Pasaman yang mempunyai ilmu pengetahu an, teknologi, Iman dan Taqwa (Iptek dan Imtaq)”, ujar Sabar AS

Diakhir sambutannya wakil Bupati saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus KARISMA Durian Tinggi yang telah menyelenggarakan acara semacam ini, dan diharapkan kedepan tetap berlanjut sehinga sudah menjadi kebiasaan dan akhirnya sebuah budaya, dalam rangka syiar islam dan impelementasinya adalah generasi muda Pasaman yang cerads, punya kompetensi, berbudaya dan berakhlak mulia. (Nurman)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels