Kapten Inf Sofyan: Gotong-Royong Sarana Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat



Kabupaten Semarang - Personel  Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 0714/ Salatiga tahun 2021, bersama warga Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, bergotong-royong melakukan pengecatan Mushola Al Huda, yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD.

Menurut Pratu johan, kegiatan gotong-royong Satgas TMMD dengan warga desa adalah sebagai bentuk kepedulian untuk membangun masyarakat yang berkarakter serta religius, di tengah pesatnya kemajuan jaman sehingga tidak mudah terpengaruh dampak negatif yang ada.

"Menjelang akhir pelaksanaan TMMD, tidak lama lagi proses renovasi mushola akan tuntas. Progres renovasi mushola sangat luar biasa cepatnya. Yang saya tahu beberapa kali Satgas dan warga sempat kerja lembur", kata Pratu Johan.

Sementara itu, Komandan Kompi Satgas TMMD Reguler ke-110 Kodim 0714/Salatiga, Kapten Infanteri Sofyan Amirudin, mengatakan bahwa kekompakan Satgas TMMD berimbas pada ketepatan dan kecepatan waktu rehab mushola, namun tidak mengurangi kwalitas dan sesuai dengan spesifikasi.

“Diharapkan pembangunan Musholla tersebut lebih cepat selesai, sehingga nantinya bisa digunakan untuk menjalankan kegiatan keagamaan seperti shalat bagi mengaji bagi anak-anak dan remaja ataupun umat muslim di lingkungan tersebut,” kata Kapten. Inf. Sofyan.

Demangat gotong-royong dan kebersamaan antara sesama anggota Satgas TMMD dengan masyarakat, lanjut Danki TMMD, menjadi sarana dalam mewujudkan serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan gotong-royong harus terus ditumbuh-kembangkan di masyarakat agar di kemudian hari akan menjadi pendorong dalam memperkokoh persatuan sehingga terwujud ketahanan wilayah yang kuat", pungkas Kapt. Inf. Sofyan. (*Pendim 0714/Salatiga).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels