Kapten Handoyo, Masyarakat Harus Berpacu dengan Waktu yang Ada



Realitakini.com Kapuas –  Kebahagian yang dinantikan puluhan tahun telah datang dan sangat dirasakan oleh masyarakat Desa Saka Lagun termasuk dirasakan oleh remaja dan anak – anak. Hal tersebut tentunya membuat seluruh orang tua juga ikut merasa bahagia melihat anak – anak mereka semakin bahagia karena melihat kondisi desanya yang nampak Asri dengan banyaknya TNI di desanya. 


TNI yang berada di Desa Saka Lagun saat ini untuk melaksanakan program kegiatan TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas dengan mengerjakan berbagai infrastruktur termasuk pembangunan Jalan Usaha Tani yang saat ini sedang dikerjakan oleh satgas dan warga masyarakat dengan gotong royong. 


Dengan dirabatnya jalan tersebut membuat petani semakin lebih percaya diri untuk bangkit mengembangkan ekonominya.


Jalan yang dikerjakan tersebut diharapkan akan membawa perubahan besar dalam bidang pertanian. Tentunya terkait semangat petani maupun produktifitas hasil dari lahan pertanian tersebut. Satgas TMMD 110 dan juga warga telah bekerja penuh semangat dengan kerja keras serta tak kenal lelah. Jalan yang selama ini tidak dapat untuk dilewati dengan nyaman nanti setelah selesai pengerjaanya dapat dipastikan para penggunanya akan lebih nyaman untuk melewatinya.


Selain Jalan usaha tani yang sedang dikerjakan untuk saat ini satgas juga mengerjakan Program jambaniasi untuk warga pra sejahtera. Bantuan program jambanisasi tersebut telah membuat bangga seluruh satgas dan seluruh warga masyarakat termasuk anak –anak Desa Saka Lagun.


Menurut DanSSK, Kapten Inf. Handoyo, Rabu (10/3/21) mengatakan,” Kegembiraan warga desa saat ini begitu berlipat, karena akan dapat menikmati Infrastruktur yang baru dibangun.  Namun masyarakat harus terus semangat untuk membangun desa, jangan hanya saat ini saja tetapi setelah TMMD warga harus terus berpacu dengan waktu untuk membangun desa agar semakin maju dan sejahtera.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels