Kades Baik, Terjun Langsung Ikut Gotong-Royong



Realitakini.com Kapuas - Kades Saka Lagun Zulkifli ikut berperan aktif dalam pengerjaan renovasi jembatan bersama dengan satgas dan warga bekerja bersama untuk mewujudkan impian masyarakat. Tak mau berdiam diri Kades terjun langsung ikut gotong royong mengusung kayu papan dan perlengkapan lainnya sambil memberikan semangat kepada warga agar apa yang dicita – citakan dapat tercapai.


Semangat dan cita – cita warga untuk menuju masyarakat yang sejahtera harus dapat terwujud. Semua itu karena masyarakat sudah mempunyai modal untuk menjadi masyarakat yang sejahtera. 


Untuk itu warga harus terus dipacu agar mereka terus bersatu padu dalam kebersamaan untuk memajukan desanya, sehingga kedepannya Desa Saka Lagun akan menjadi desa yang benar benar maju dan makmur.


Doa dan ikhtir harus terus dilakukan oleh seluruh  masyarakat Desa Saka Lagun, mengingat modal untuk menjadi sejahtera sudah  terbuka lebar, yaitu dengan lahan pertanian yang luas serta  budidaya semangka yang sudah  dikenal menjadi modal dasar untuk mengembangkan  ekonomi secara  mandiri. Sedangkan yang menjadi pokok permasalahan untuk  saat  ini sudah mulai  tersentuh, yaitu dibangunya  sarana   fisik maupun non fisik  yang sedang dikerjakan, dan semua  itu atas  bantuan  program Dari TNI  Manunggal  Membangun  Desa (TMMD) Reguler Ke 110 Kodim 1011/KLK  Kapuas.Untuk selanjutnya bagaimana  seluruh  masyarakat  dan  pemerintah  desa bersatu padu bekerja  bersama agar infrastruktur di  Desa Saka Lagun semakin  maju.


Dengan pembangunan infrastruktur secara berkelanjuatan maka roda perekonomian masyarakat akan semakin berputar lancar, sekaligus tingkat  ekonomi  warga akan  semakin  berkembang. Selain itu para petani ,pedagang dan peternak pasti  akan  semakin   percaya diri untuk mengembangkan  usahanya.Sehingga dengan  mengembangkan usaha  tersebut tujuan masyarakat  untuk hidup sejahtera  akan dapat tercapai.


Menurut Kades Zulkifli, Minggu (14/3/2021) mengatakan,” Semangat masyarakat Desa Saka Lagun untuk terus maju sungguh sangat luar biasa. Semua itu selain dilihat dari kekompakan serta kebersamaan ketika berada dilokasi TMMD, juga terucap dari masyarakat itu sendiri.”


Mereka juga butuh bimbingan dan pendampingan agar mampu untuk berkembang dan maju, mengingat keterbatasan Sumber Daya Manusianya serta desanya yang masih tertinggal.


“Untuk itu semoga pemerintah dan pihak – pihak lainnya mau untuk selalu memberikan bimbingan dan pendampingan kepada masyarakat agar dapatnya untuk menjadi masyarakat yang sejahtera. Semangat serta cita –cita yang luhur dari masyarakat Desa Saka Lagun yang patut mendapatkan dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels