Jamban Sehat, Bentuk Mental Warga Kurang Mampu



Realitakini.com Kapuas,-  Pekerjaan pembangunan Jamban di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau  Petak Kabupaten Kapuas kini sudah selesai dalam pengerjaan pemasangan papan  lantai. Pemasangan papan lantai tersebut terlaksana berkat kekompakan antara Satgas dengan warga dalam pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas.


Program Jambanisasi diberikan kepada warga Pra Sejahtera yang belum memiliki jamban maupun yang sudah tetapi tidak layak, sehingga selain kurang bersih juga kurang sehat terhadap lingkungan sekitar. 


Dengan adanya bantuan jamban tersebut tentunya membuat seluruh masyarakat penerima merasa bahagia.


“Jamban yang dibangun oleh Satgas TMMD Ke – 110 Kodim 1011/KLK Kapuas akan memberikan kenyamanan kepada keluarga penerima bantuan sehingga mereka akan merasakan hidup sehat, baik itu sehat jasmani maupun rohani. Karena dengan hidup sehat maka akan terbentuklah mental yang sehat pula. Jadi dengan mental yang sehat warga akan mampu bangkit dari ketertinggalan yang pada akhirnya menemukan kesejahteraan.”


Sementara itu Dansatgas TMMD, Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Minggu (14/3/2021) mengatakan,” Pembangunan Jamban di Desa Saka Lagun memang dibangun dari nol atau dari pondasi, karena jamban yang sudah ada kurang layak untuk digunakan. Dan pada saat ini pekerjaan masih dilakukan oleh tim satgas bersama dengan warga setempat. Dengan pembangunan jamban yang lebih layak tentunya akan lebih membangkitkan warga dan bekerja serta berkarya nyata untuk menuju masyarakat yang mandiri.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels