Jamban Bersih dan Sehat Diiringi Senyum Kebahagiaan Anak



Realitakini.com Kapuas, –Pelaksanaan kegiatan TMMD 110 Kodim 1011 /KLK Kapuas di Desa Saka Lagun untuk mempercepat pemerataan pembangunan diwilayah pedesaan maupun Desa tertinggal yang masih membutuhkan perhatian lebih dari semua pihak. Bantuan jamban kepada warga kurang mampu sangat dibutuhkan sekali agar mereka dapat menempati rumah yang sehat sejajar dengan warga yang lain yang lebih dulu mempunyai jamban.


“Kebersamaan dan semangat warga Desa Saka Lagun dengan satgas TMMD ke 110 Kodim 1011/KLK Kapuas begitu membanggakan sekali. Hal tersebut dapat kita lihat disetiap lokasi TMMD termasuk ketika dilokasi pelaksanaan program jambanisasi. Sebagai negara yang besar pemerataan pembangunan harus terus dilakukan agar pembangunan dapat menyentuh pada daerah – daerah terpencil dan terisolir.


Program Pembangunan jambanisasi tersebut dilaksanakan oleh TNI untuk memperbaiki pola hidup masyarakat yang kurang mengerti arti pentingnya kesehatan pribadi maupun lingkungan. Selain hal tersebut tentu untuk meningkatkan kesejahteraan warga serta memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang pada akhirnya terwujudlah Ketahanan masyarakat yang tangguh di semua sektor dan lini kehidupan, sehingga akan tertata kehidupan yang nyata. 


“Terima kasih saya sampaikan kepada TNI yang telah peduli terhadap kondisi kami, sehingga kepedulian TNI melalui programnya telah merubah kondisi jamban kami dari tidak layak pakek menjadi layak. Dengan pembangunan jamban yang layak tersebut kami sekeluarga akan merasakan kehidupan yang lebih baik, nyaman dan sehat,” ucap Adul, Sabtu (6/3/21).


Ia melanjutkan, dengan jamban yang sehat karena adanya pemerataan pembangunan dari TMMD 110 tersebut telah merubah kehidupan warga menjadi lebih baik, sekaligus untuk mencari ekonomi saat ini kami semakin lebih giat. Karena dengan bantuan jamban tersebut semangat untuk merubah kehidupan semakin besar.


“Sedangkan yang lebih membuat saya bahagia adalah anak – anak kami lebih bersemangat setelah mengetahui jamban kami lebih bagus, bersih dan sehat. Anak dan Istri lebih bergembira dan begitu banyak senyum bahagia. Semoga ini merupakan awal dari berkembangnya ekonomi keluarga kami untuk merubah kehidupan seperti orang lain,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels