Jamban Bagus, Nur Ainah Lakukan Ini



Realitakini.com Kapuas – Memasuki minggu kedua pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 1011 /KLK Kapuas, seluruh  Jamban di desa Saka  Lagun hampir  rampung dalam  pengerjaanya.Semua  itu  tentu tak lepas  dari  semangat  satgas dalam bekerja keras  mewujudkan masyarakat  yang  sejahtera ,sehat  jasmani  maupun  rohani.


Dari 19 unit jamban yang   dibuat, semuanya sudah mencapai 90 persen dalam pengerjaanya. Seperti Jamban milik Nur Ainah tampak sudah nampak seperti jadi dan malah semuanya sudah dibersihkan oleh warga dan satgas.


Dari jamban hingga lingkungan sekitar sudah nampak bersih dan cantik. Kelihatannya tinggal melakukan pengerjaan secara finishing saja.


Ketika melihat jamban miliknya sudah hampir jadi, tangisan bahagia nampak kelihatan dari dirinya. Sesuatu yang membuat dirinya beserta keluarganya dapat menikmati jamban dirumah yang bagus, rapi dan sehat. Sehingga dengan jamban tersebut membuat semangatnya kembali bangkit untuk  meningkatkan  ekonomi  keluarga agar  dapat   bangkit  dari   ketertinggalan. Sungguh rejeki yang tak terduga dan membuat bahagia untuk selamanya. 


“Jamban Nur Ainah dalam pengerjaannya sudah mencapai   90 persen sehingga beberapa hari kedepan tentunya akan segera dapat digunakan. Dengan jamban baru tersebut NurAinah begitu nampak bahagia dan ceria. Hal tersebut   terlihat dari wajah dan mimik bicaranya begitu gembira sekali,” jelas Zulkifli Kades Saka Lagun, Rabu (10/3/2021).


Hal yang sama disampaikan Sertu Ari,” Kebahagiaan Nur Ainah nampak dari wajah dan mimik bicaranya. Tidak ada kelesuhan dan wajah sedih, yang terlihat hanya keceriaan dan kebahagiaan yang tak terukur, yang mungkin hanya Nur Ainah yang tahu apa yang dirasakan saat ini. Semoga dengan jamban tersebut keluarganya akan semakin nyaman dalam kehidupannya, sekaligus akan lebih semangat dalam berkarya untuk meraih rejeki serta menatap pada   kehidupan yang semakin lebih baik .” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels