Generasi Muda Harus Bangkit, Jangan Jadi generasi Mundur



Realitakini.com Kapuas, –   Menyatukan ketrampilan serta kemampuan dalam sektor pembangunan merupakan wujud dari kebersamaan yang harus dilakukan satgas dan masyarakat. Konsep kebersamaan dalam pembangunan harus terus dilaksanakan agar tercipta satu kesatuan yang utuh mewujudkan keberhasilan menuju masyarakat yang sejahtera baik lahir maupun batin.


Untuk menuju masyarakat yang sejahtera bukan perkara mudah. Semua itu memerlukan ker-ja keras serta perjuangan dari semua pihak. Sehingga dengan kerja keras, kebersamaan, kekompakan dan kemanunggalan pasti keberhasilan ada didepan mata. 


Semua itu tinggal bagaimana mengemasnya. Karena Ada sistem pasti ada cara, ada doa pasti ada ikhtiar dan begitu seterusnya.


Semuanya harus saling bergandengan tangan untuk mewujudkam masyarakat yang sejahtera dan mandiri. Karena semua itu tidak seperti membalikan telapak tangan.

Seperti yang dilaksanakan oleh satgas TMMD dan warga, dalam bekerja mereka terus dalam suasana kebersamaan sehingga dalam bekerja mereka cukup nyaman dan dalam suasana yang harmonis. Hubungan yang harmonis tentunya menjadikan lebih semangat bagi satgas serta warga Desa Saka Lagun. Nampak keharmonisan dalam gotong royong yang enak dipandang sekaligus akan menajadi contoh generasi muda untuk kehidupan bermasyarakat.


Menurut Sertu Ari, Rabu (3/3/21),” Dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  1110 Kodim 1011/KLK Kapuas Satgas akan terus membangkitkan semangat untuk terus mempertahankan budaya gotong royong serta budaya guyup rukun dalam bermasyarakat sehingga dalam lingkungan akan terjalin suasana yang nyaman dan sejuk. Selain hal tersebut tentunya agar dapat membangkitkan semangat generasi muda untuk terus ikut berperan aktif dalam pembangunan agar wilayah desa yang tertinggal menjadi maju.”


Dirinya bahkan melanjutkan,” Untuk itu dalam program kegiatan TMMD Satgas selalu memberikan motivasi kepada generasi muda agar berbenah mau memacu diri dengan semangatnya agar dapat bangkit dari ketertinggalan, sehigga mereka akan menjadi generasi yang tangguh dan mampu memberikan kemampuan tenaga maupun fikiran kepada lingkungan maupaun bangsa dan negaranya

Karena maju mundurnya suatu bangsa terletak di pundak generasi muda. Jangan ada generasi yang lemah tetapi generasi muda harus mampu menjadi generasi yang handal, sehingga terbentuklah generasi muda yang tangguh dan berkualitas. 


“Jangan Sampai menjadi generasi muda yang lemah tetapi generasi muda harus mampu menjadi generasi yang kuat,” pungkasnya. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels