Dengan SDM yang Tinggi, Generasi Muda Akan Mampu Bangun Daerahnya



Realitakini.com Kapuas – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas bersama masyarakat Desa Saka Lagun terus  bekerja keras  mengerjakan  semua sasaran  fisik yang  menjadi program kegiatan di Desa Saka Lagun. 


Begitu kompak begitu akrab suasana gotong royong warga dalam melaksanakan renovasi mushola Miftahul Jannah. 


Suatu bentuk Gotong royong yang harus dilestarikan oleh seluruh warga desa agar Desa Saka Lagun masyarakatnya kelihatan guyup rukun, aman, tentram dan damai.


”Kondisi Desa yang tentram, aman dan damai tentu akan  menjadikan siapapun yang   datang ke Desa Saka Lagun tersebut merasa nyaman. Kenyamanan tersebut tentunya membuat  kepercayaan diri bagi satgas bahwa Desa Saka Lagun akan cepat berkembang  dan maju  menuju masyarakat  yang sejahtera.


Untuk menuju masyarakat yang sejahtera tidak hanya dari  pembangunan Infrastruktur  saja tetapi juga didukung  dengan semangat warga maupun Sumber Daya  Manusianya. Karena Konsep Sumber Daya Manusia menjadi pokok utama untuk menuju pada keberhasilan dan  kesuksesan .


Pembangunan mushola merupakan salah satu bentuk membangun SDM yang berakhlaq selain harus didukung dengan pendidikan dibangku sekolah yang tinggi, sehigga dari pedidikan sekolah sampai ditingkat Universitas, SDM mereka akan mampu diajak untuk berfikir maju, berfikir kedepan ataupun berfikir untuk kemakmuran dan kesejahteraan suatu desa maupun daerahnya.


Untuk itu adanya renovasi mushola agar dijadikan motivasi bagi para orang untuk mendidik anak -anak mereka menjadi anak yang sholeh dan sholekhah dan mempunyai rasa percaya diri, pada akhirnya mereka mau untuk bangkit, mengejar pendidikan yang tinggi agar ilmu yang didapatnya bermanfaat bagi orang lain dan masyarakat luas.


“Semoga adanya renovasi mushola di Desa Saka Lagun saat ini dapat dijadikan tempat pembinaan mental dan akhlaq generasi mendatang agar menjadi generasi muda yang mandiri, berbudi pekerti yang luhur dan berakhlaq. Sehingga generasi mendatang akan semakin cerdas dalam bersikap dan berfikir dalam membangun desanya menuju pada kesejahteraan. Karena, dengan pendidikan yang tinggi dimbangi dengan akhlaq dan budi pekerti yang luhur tentunya SDM mereka akan dapat diandalkan dalam pembangunan di daerahya,” harap Kades Zulkifli, Minggu (14/3/2021).

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels