Cuaca Ekstrim di Desa Ketapang Memerlukan Stamina Yang Prima

 


Kabupaten Semarang - Cuaca dan medan yang ekstrim di lokasi TMMD Kodim 0714/Salatiga Reguler ke-110 tahun 2021, yang ada di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, berpotensi terhadap menurunnya kondisi kesehatan prajurit anggota Satgas.

"Apalagi bagi prajurit yang mempunyai riwayat penyakit malaria, sangat mungkin penyakit tersebut akan kambuh kembali. Memerlukan stamina yang prima agar kondisi fisik tidak gampang drop karena kelelahan", kata Kapten utomo, selaku perwira piket Satgas.

Secara terpisah, Serka Widodo, anggota Satgas TMMD yang menangani kesehatan menyatakan bahwa Satgas Kesehatan selalu standby di lokasi TMMD, jika sewaktu-waktu dibutuhkan menangani prajurit yang sakit.

''Kondisi cuaca yg tidak menentu memang luar biasa, apalagi pada malam hari udaranya sangat dingin. Bagi anggota Satgas yang kelelahan dan mempunyai riwayat penyakit malaria bisa kambuh. Tapi kami dari Tim Kesehatan selalu standby di Poskotis dan siap memberikan pengobatan kepada siapapun yang sakit,'' tandasnya. (Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels