Bulutangkis Sebagai Media Menjalin Silaturahmi antara Satgas TMMD dengan Karang Taruna

 


Kab Semarang - Sejumlah anggota TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler 110 Kodim 0714/ Salatiga, melaksanakan pertandingan persahabatan Bulutangkis dengan Karang Taruna Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, (4-3-2021)

Dijelaskan Kapten  Inf Sofyan, selaku Pasiter kodim 0714/Salatiga, bahwa kegiatan itu untuk mengisi waktu istirahat sore selepas melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur di desa tersebut.

“Anggota Satgas TMMD Reguler diinstruksikan melaksanakan olahraga sore untuk menjaga kebugaran tubuh dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Desa Ketapang,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan positif itu juga untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat lagi dengan pemuda Ketapang. Jadi bukan untuk mencari kemenangan atau siapa yang lebih hebat, melainkan untuk mengintensifkan komunikasi sosial dengan kaum muda.

“Olahraga merupakan cara yang paling simpel namun efektif dalam merangkul para remaja desa, sedangkan untuk orang dewasa disesuaikan dengan tataran usia dan profesi masing-masing sehingga proses kedekatan dapat berlangsung efektif,” tandasnya.

(Pen0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels