Buat Adukan Semen Saja, Satgas TMMD dan Warga pun Sangat Kompak



Realitakini.com Kapuas,- Kekompakkan antara Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1011/KLK dengan warga Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas tidak diragukan lagi. Tak hanya dalam hal besar, hal kecil pun mereka tetap kompak.


Contohnya, saat anggota satgas mau membuat ukuran adonan semen dan pasir,pada Minggu (14/3/2021), untuk pemelesteran dinding mushola, anggota satgas dan warga tampak melakukan perbincangan terlebih dahulu untuk menentukan ukuran adonan campuran. 


Alhasil, keduanya tampak cocok dalam meramu adukan semen dan pasir untuk membuat plester. "Saya selalu meminta pertimbangan dengan tukang yang ada di desa ini. Mereka pasti lebih berpengalaman dalam bidang pertukangan batu," ungkap Pratu Zainal.


Hal yang sama juga diungkap oleh warga yakni bapak Joas yang mengaku selalu berkordinasi setiap melaksanakan pekerjaan. "Kami setiap hari ya seperti ini, selalu koordinasi dan berembug dalam setiap pengambilan langkah dalam melaksanakan pembangunan," terang Joas. Begitulah kemanunggalan yang terjadi antara TNI dan warga desa, keduanya sangat kompak.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels