Bersatu Tanpa Bedakan Suku, Agama maupun Maupun Warna kulit



Realitakini.com Kapuas,– Di minggu pertama pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 110  Kodim 1011/KLK Kapuas tepat Minggu (7/3/2021),  satgas TMMD terus mengebut pekerjaan program jambanisasi di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten kapuas Propinsi Kalimatan Tengah.


Dalam kesempatan mengerjakan program jambanisasi, satgas dan warga berbaur menjadi satu untuk bekerja gotong royong membantu dalam pembuatan jamban milik warga pra sejahtera. Disitu nampak tidak ada perbedaan suku maupun agama. Tetapi yang dikedepankan adalah persatuan dan kesatuan dengan semua warga.


Dalam kesempatan pengerjaan tersebut kejutan diberikan kepada warga penerima bantuan, yaitu jamban milik Burham sudah hampir selesai dikerjakan dan sebentar lagi dapat ditempati. Dan untuk saat ini satgas terus mengebut pengerjaan jamban lainya agar semua warga segera dapat menggunakannya. 


“Dengan jamban yang layak tentu harapan baru ada dibenak para penerima bantuan. Harapan mereka adalah dapat hidup sejajar dengan yang lain, hidup bersih dan sehat serta dapat mengembangkan ekonomi secara berkesinambungan,” jelas Kapten Inf. Handoyo, Minggu (7/3/2021).


Di Tahun yang baru warga harus memacu diri dalam bekerja dan berkaya, untuk membangun jati diri serta kehidupan masa depan yang lebih maju. Karena setelah jamban mereka lebih layak, hal yang menjadi fokus utama adalah mencari ekonomi untuk keluarga dengan lebih giat agar dapat hidup lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels