Bakti TNI Kepada Rakyat, Bangun jembatan Di Desa Saka Lagun



Realitakini.com Kapuas – Program TMMD menjadi program sektoral TNI dengan Sinergitas Tiga pilar dan hal tersebut, saat ini Kodim 1011/ Kapuas telah mendapat kepercayaan untuk melaksanakan Program tersebut Di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Patek Kabupaten Kapuas.Dan program TMMD inilah bentuk dari bakti TNI kepada  rakyat. 


Dalam pelaksanaan TMMD pihak swasta mempunyai peran penting dalam suksesnya kegiatan program TMMD. Jadi keberhasilan TMMD tidak hanya Keberhasilan dari TNI tetapi juga merupakan keberhasilan dari masyarakat. Untuk itu kemanunggalan TNI dan rakyat harus terjaga dengan baik.


“Semoga dengan digarapnya jembatan di Desa Saka Lagun akan membawa manfaat dan perubahan bagi seluruh kehidupan warga serta para pelaku ekonomi. TMMD sudah membuktikan bahwa masyarakat menyambut cukup antusias pelaksanaan program kegiatan tersebut, sehingga renovasi jembatan yang dikerjakan ini akan membawa perubahan pada hasil perekonomian masyarakat sekaligus dapat meningkatkan kehidupan masyarakat menjadi lebih maju dan sejahtera,” jelas Dansatgas TMMD 1011/KLK Kapuas Letkol Infantri Ari Bayu Saputro, Jumat (5/3/2021).


Untuk menuju kepada sejahtera mungkin selama ini mereka masih terhambat dengan fasilitas yang kurang memadai, namun dengan adanya jembatan akan lebih menggugah semangat masyarakat dalam berkarya nyata membangun ekonomi menjadi lebih tertata.


Dansatgas melanjutkan, “Dengan adanya dukungan jembatan serta infrastruktur yang memadai, masyarakat Desa Saka Lagun akan dapat menikmati perputaran ekonomi secara pasti.  khususnya untuk mengangkut hasil panen akan lebih mudah dan lebih lancar, begitu juga dengan penjualannya. Dengan adanya jembatan tentu roda ekonomi akan bertambah lebih baik.” (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels