Anjang sana Sembari Berikan Penyuluhan Untuk Ternak Ayam

 


Kabupaten Semarang - Di sela-sela pelaksanaan TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714 /Salatiga, sejumlah anggota anggota Satgas TMMD memanfaatkan di setiap kesempatan untuk melakukan kegiatan yang berguna bagi warga Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang.

Salah satunya adalah memberi penyuluhan usaha peternakan ayam petelur yang dimiliki oleh Bapak Haji Musiri warga Dusun Tugu RT 04 RW 05 Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, terutama soal kebersihan lingkungan dan kebersihan kandang ternak serta memanfaatan kotoran dari usaha peternakan ayam tersebut.

Seperti yang dilakukan di rumah  Haji Musiri (50), seorang peternak ayam Desa Ketapang. Satgas TMMD Reguler Ke-110 Kodim 0714 /Salatiga memberi penyuluhan bagaimana menjaga kebersihan lingkungan, sehingga usaha peternakan ayam tersebut tidak mencemari lingkungan. Caranya dengan sebaik-baiknya  kotoran yang ada dijadikan bahan pupuk buatan sehinnga ada nilai tambah.

'' Terima kasih, kami di ingatkan tentang bagaimana kotoran ayam yang dapat dikelola untuk menjadi salah satu bahan pupuk buatan, '' ungkap Haji Musiri kepada Koptu Agung, yang saat itu sedang melihat sejumlah  ayam petelur di dampingi anak Haji Musiri.(14/03/2021)

(Pendim 0714/Salatiga)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels