Anggota Satgas sedang makan pagi


Kabupaten Semarang – Sebagai wujud keharmonisan antara Satgas TMMD Reg 110 Kodim 0714/Slg, dengan warga masyarakat terlihat jelas saat istirahat menikmati nasi bungkus daun pisang di lokasi TMMD di Desa Ketapang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (10/03/2021).

Sajian kuliner olahan ibu-ibu warga Desa Ketapang, dinilai istimewa oleh anggota Satgas TMMD Reg 110 Kodim 0714/Slg. Perpaduan antara racikan bumbunya yang begitu kuat serta proses pembuatannya yang alami mampu memanjakan siapa saja yang menikmatinya.

Hal itu diungkapkan Serka Roni, salah satu anggota Yonif 4010 yang tergabung dalam satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0714/Slg, terlihat harmonis bersama warga Dukuh Sari mulya, Desa Ketapang.

" Menu makan pagi yang disiapkan oleh ibu-ibu memang sederhana tapi rasanya luar biasa. Walaupun dengan nasi bungkus daun pisang dan sayur oseng buncis serta telur tapi rasanya nikmat," ungkapnya 

Lebih lanjut, Serka Roni menambahkan, hal ini menunjukkan bahwa di antara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain.

" Makan bersama merupakan bentuk keharmonisan, kebersamaan dan kekompakan TNI dengan warga masyarakat dalam mengisi aktivitas sehari-sehari di lokasi sasaran program TMMD Reg 110 di wilayah Dusun Sarimulya, Desa Ketapang," pungkasnya.

(Pendim0714)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels