Anak-Anakpun Antusias Menyambut Satgas TMMD


Kabupaten Semarang - Kehadiran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 110 Kodim 0714/Salatiga tahun 2021 di Desa Ketapang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, ternyata juga mendapatkan sambutan yang antusias dari anak-anak desa setempat.

Menurut Koptu Sijadin, saat dirinya menemui anak-anak yang tengah bermain di halaman SD Negeri 02 Ketapang, mereka menyambutnya dengan penuh semangat dan rasa bangga serta ceria karena sudah terbiasa diajak bercanda dengan logat Lombok Timurnya. "Hore, selamat datang pak Jadin, kami sangat senang bertemu lagi dengan bapak, kami sudah kangen banyolan bapak, Ayo ajak kami bermain", begitu teriak anak-anak.

Koptu Sijadin menyampaikan bahwa selain menjalin silaturahmi bersama warga baik generasi muda ataupun dari kalangan generasi tua , Satgas TMMD 110 Kodim 0714/Salatiga juga akrab dengan anak-anak sebagai wujud komunikasi sosial, serta untuk memupuk jiwa nasionalisme.

"Dari bercerita hingga memberi pertanyaan seputar Pancasila dan NKRI, menjadi salah satu cara berkomunikasi sosial dengan anak-anak", tutur Koptu Sijadin

Semoga seluruh kegiatan yang dilakukan oleh Satgas TMMD bersama warga Desa Ketapang, lanjut Koptu Sijadin dengan penuh harap, dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada masyarakat Desa Ketapang. (*Pendim 0714/Salatiga).

Post a Comment

Previous Post Next Post