278 Bendahara Koperasi Kota Blitar akan Laporkan Keuangan Secara Digital

 

Realitakini com -Blitar 
DinasKoperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar menggelar pelatihan penyusunan keuangan berbasis online pada 40 bendahara koperasi yang ada di Kota Blitar, di Gedung PKPRI Kota Blitar, Senin (29/03/2021). Pelatihan diikuti oleh 40 bendahara koperasi di Kota Blitar. 

"Untuk sementara 40 peserta dulu, nanti hingga seluruh bendahara koperasi di Kota Blitar," ungkap Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kota Blitar, Sasmintarti, SH, MM usai pembukaan pelatihan, di Gedung PKPRI, Kota Blitar, Senin (29/03/2021).

Wanita yang akrab disapa Sas ini menjelaskan, tujuan diadakannya pelatihan ini untuk memudahkan penyusunan keuangan koperasi. Selama ini, penyusunan keuangan dilakukan secara manual dan sesuai dengan bendahara masing-masing koperasi. Adanya pelatihan ini, peserta akan mendapatkan software yang memudahkan untuk menyusun laporan keuangan. 

Adanya penyusunan keuangan berbasis digital ini juga untuk memudahkan pengurus jika ada perubahan bendahara. "Kalau manual, penyesuaian akan lama, tapi kalau digital kan sudah ada software nya, jadi lebih mudah dan cepat," tegasnya. 

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar akan mendampingi pada seluruh pengurus untuk dapat melakukan perubahan penyusunan keuangan dari manual ke digital ini. Selain itu, pelatihan akan dilakukan secara bertahap hingga seluruh bendahara koperasi di Kota Blitar mendapatkan pelatihan dan software.

Wali Kota Blitar, Drs H Santoso MPd berharap dengan adanya software ini, koperasi di Kota Blitar dapat berjalan dengan sehat. Selain itu, penyusunan keuangan dengan memanfaatkan teknologi ini juga akan memudahkan pengurus untuk melaporkan keuangannya. 

"Semoga rapat akhir tahun koperasi di Kota Blitar dapat berjalan dengan lancar dan koperasinya sehat," tegas mantan  Wakil Wali Kota Blitar ini. 

Santoso meminta pada para peserta untuk memanfaatkan pelatihan selama tiga hari ini dengan baik. Apalagi Meraka akan diberikan software secara gratis untuk memajukan dan pengelolaan koperasi secara moderen. ( hms / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels