Jemput Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Lakukan Reses Secara Perseorangan

Realitakini.com  -Mentawai, 
Ibrani Sababalat salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai kunjungi daerah untuk menjemput aspirasi masyarakat secara langsung pada kegiatan reses Kamis (11/06/2020). 

Reses yang dilaksanakan pada 3 desa yakni Desa Goisooinan, Kecamatan Sipora utara, Desa Sioban dan Desa Bosua, Kecamatan Sipora selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Reses dalam masa Pandemi Covid-19 ini, tetap dengan mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya tim menyediakan masker apabila terjadi perkumpulan kurang dari 30 orang.

Pada kesempatan reses tersebut ada beberapa aspirasi Warga Sao, Desa Bosua, Kecamatan Sipora selatan yang disampaikan masyarakat, yakni terkait jumlah dana Penerima Keluarga Harapan (PKH) mengalami penurunan. Dikatakan Ibrani Sababalat, pada reses kali ini terdapat temuan ketidak sesuian pembayaran dana PKH bagi Warga Sao yang memiliki anak dibangku SMA.

“kami menemukan ada pkh yang menerima bantuan tiap bulan hanya 160 ribu, apalagi ada anak mereka duduk dibangku sma tetapi justru turun,” ungkap Ibrani menyampaikan.(11/06)

Kemudian Ibrani Sababalat mengatakan bahwa masalah tersebut akan ditindak lanjuti dengan instansi terkait.Anggota DPRD juga bersosialisasi dengan masyarakat Sao terkait akan masuknya aliran listrik ke dusun tersebut. brani Sababalat juga menyampaikan kepada Masyarakat setempat bahwa tidak akan ada ganti rugi bagi tanaman masyarakat yang terkena pengadaan dan pemasangan tiang dan kabel PLN. 

Ibrani yang juga merupakan politisi PDI-P meminta Masyarakat agar dapat merelakan tanamannya demi kemajuan daerah dan kepentingan bersama. Ikut reses bersama anggota DPRD Mentawai, Hendri Dunan dari fraksi Partai PAN.(JJ)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels