Wujudkan Masyarakat Sejahtera, Komisi I Upayakan Program Bantuan Lansia dan Disabilitas

Realitakini.com -Mentawai 

Dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, sekretaris komisi I DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Stefanus Sabaggalet rencanakan arah program sosial dalam membantu masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang Disabilitas.

Program ini rencananya akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021 pada daerah pemilihan (Dapil) 3 serta sekaligus lakukan jemput bola aspirasi masyarakat yang kurang maksimal diterima oleh pihak legislatif. 

"Kita akan jemput bola seklaigus aspirasi masyarakat yang selama ini masih belum tersentuh dan kurang maksimal tersampaikan kepada pihal legislatif", ujar Stefanus Sabaggalet menyampaikan.(15/9).

Menurutnya, program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah selama ini hanya difokuskan pada infrastrukur, sementara masyarakat kurang mampu serta bagi yang berkebutuhan khusus masih banyak yang belum tersentuh oleh bantuan pemerintah, kata politisi Partai Perindo.

"Komisi I akan melakukan koordinasi dengan dinas sosial untuk mengecek data masyarakat lansia dan penyandang disabilitas", tuturnya. 

",Khusus pada dapil 3, kami juga akan melakukan koordinasi dengan perangkat desa setempat, menyesuaikan data jumlah lansia dan penyandang disabilitas sehingganya pengusulan bantuan jelas dan tepat sasaran", kata Stefanus menambahkan keterangannya. 

"Kategori penerima bantuan kepada lansia memang ada persyaratannya harus berusia 70 tahun keatas, sedangkan bagi penyandang disabilitas tidak ditentukan berapa usianya", ujarnya.(JJ)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels