TNI Koramil 03/Kebakkramat Gotong Royong Bangun Talud dan Jembatan TMMD


  Realitakini.com-KARANGANYAR
TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah membangun Talud dan dua jembatan.

Serda Eko Sutamso, Babinsa Koramil 03/Kebakkramat mengatakan kegiatan TMMD inidilaksanakan guna untuk menjalankan kegiatan pembangunan, dengan begitu agar wilayah tersebut lebih nyaman ditempati oleh masyarakat setempat.

Proyek yang akan digarap adalah pembangunan Talud dan jembatan di desa Jatiwarno. Pembangunan Talud sepanjang 50 meter dan tinggi  1 meter. Pembangunan jembatan yang pertama sepanjang 8 meter x lebar 4 meter  x tinggi  3 meter . Jembatan yang kedua dengan ukuran panjang   6 meter  x  lebar 4 meter dan tinggi  3 meter.

Kades Jatiwarno,  Catur Sujito mengatakan sekitar 25-30 warga dari tiap RT akan bergiliran mem bantu pengerjaan proyek.  “Minggu lalu warga sudah mulai membersihkan lokasi yang akan dibangun,” kata Catur Sujito.

Pasiter  Kodim 0727/Karanganyar, Kapten Cpl Sutatna, menjelaskan kegiatan ini adalah agenda tahunan. “Pembangunan ini jelas lebih hemat karena dikerjakan bersama-sama. Tidak perlu mem bayar tenaga buruh bangunan,” ujar Sutanta.

Dikemukakan  Program yang disusun dari bawah ini bertujuan mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan dalam menjaga keutuhan negara.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels