TNI dan Warga Terus Gotong Royong Bangun Talud TMMD


Realitakini.com-KARANGANYAR
Di kegiatan Pra TMMD,  sejumlah  anggota Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar bersama warga, terus bahu membahu  membangun Talud di  desa sasaran, yakni desa Jatiwarno,  kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar.

Komandan Kodim 0727/Karanganyar,  Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P. menjelaskan, pembuatan Talud dengan volume panjang 50 meter dengan tinggi  1 meter itu  bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur desa. Sehingga diharapkan dengan pembangunan infrastruktur yang baik maka roda perekonomian masyarakat akan lebih lancar.

“Mudahnya akses transportasi tentu diharapkan mampu meningkatkan  kesejahteraan masyarakat. Semua aktifitas warga akan lancar, terutama saat akan beraktivitas di lahan pertanian akan sangat terbantu. Dengan demikian perekonomian mereka akan meningkat," tegasnya.

Menurut Dandim Ikhsan, diperlukan gotong royong dalam membangun Talud jalan tersebut.  Untuk itu pihaknya selalu menghimbau kepada anggotanya untuk terus menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayahnya.  ''Ini diperlukan sebagai cara pendekatan dan pembinaan,”ujarnya.

Sementara itu,  Kades Jatiwarno,  Catur Sujito mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan peran aktif anggota Satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar dalam pembuatan Talud ini. Karena dengan adanya anggota TNI, masyarakat lebih bersemangat untuk menyelesaikan Talud jalan ini. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels