Tinjau Program Penyedia air Pamsimas, Bupati Berharap Dampak Kekeringan di Blitar Berkurang

Realitakini.com Blitar 
Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM melakukan kunjungan kerja dan uji fungsi Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III di wilayah bagian selatan. Upaya itu dilakuk an supaya pembangunan infrastruktur berjalan normal dan selesai tepat waktu. 

Pada kesempatan ini, Bupati Blitar Rijanto meninjau di sejumlah proyek Pamsimas diantaranya di Kelompok keswadayaan masyarakat (KKM) Tirto Sumedang Desa Dawuhan, Tirto Kali Mboto Desa Panggungduwet, Kecamatan Kademangan, Desa Pulerejo dan Desa Tumpakoyot Kecamatan Bakung. Selain itu, juga  menyalurkan bantuan berupa bibit alpukat, duwet, pule, nyamplong, kepuh, tabe buya dan trembesi sebanyak 2.325 bibit, Senin (21/09/2020).

Bupati mengatakan peninjauan Pamsimas di Blitar bagian selatan guna memastikan bahwa proyek ini sudah selesai dan berfungsi secara normal. Kapada bulan September di Kabupaten Blitar menghadapi musim kemarau, sehingga perlu diwaspadai agar tidak terjadi permasalahan yang signifikan.

Untuk itu, adanya Pamsimas bisa meringankan beban masyarakat pada masa musim kemarau. Mengingat sebelumnya masih banyak ditemukan wilayah yang debit airnya turun, namun untuk tahun ini sejak masyarakat mengikuti Pamsimas sementara waktu maish belum ada laporan kekurangan air bersih, tutupnya.(kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels