Tingkatan Disiplin Protokol Kesehatan Mengahadapi Pilkada 2020 Yosep Sarogdok Bagi Masker Bersama Polres Mentawai

Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok
Realitakini.com - Mentawai,
Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yosep Sarogdok bersama Polres Mentawai menggelar kegiatan deklarasi bersama dan pembagian masker kepada masyarakat. Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kepulauan Mentawai Yosep Sarogdok juga ikut mendeklarasikan komitmen.

Kegiatan ini juga disertai dengan pembagian masker dan Alat Pelindung Diri (APD) lainnya.Pilkada tahun 2020 semakin dekat, dan dipastikan pelaksanaan pilkada berada di tengah penyebaran Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini agar masyarakat dan penyelenggara merasa aman dan nyaman dari penyebaran corona virus disease 2019 (covid-19).

Diketahui masker yang akan di bagikan tersebut berjumlah 10 ribu masker di sebar seluruh wilayah Mentawai.Deklarasi bersama dan pembagian masker, yang dilaksanakan Kamis (10/09) melibatkan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pengurus partai politik dan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur.

"Deklarasi ini sangat kita dukung demi terciptanya pilkada tahun ini khususnya di sumatera barat", sebut Yosep Sarogdok. "Dalam hal ini, seluruh saya harapkan semua simpatisan dan pendukung untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pada setiap tahapan pemilu hingga hari H pelaksanaan pilkada 9 desember mendatang", imbuh Ketua DPRD menambahkan paparannya dalam sambutan.(10/09)

"Kegiatan yang digelar polres mentawai dalam deklarasi bersama serta pembagian masker ini sangat di harapkan dalam penerapannya", ujarn Yosep kemudian.Deklarasi bersama ini juga bertujuan agar polres mentawai dengan masyarakat membuat kesepakatan bersama untuk selalu menggunakan masker selama tahapan pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur.

"Kesadaran mematuhi protolol kesehatan covid-19 harus di tingkatkan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkumpul dengan jumlah banyak jangan sampai diabaikan", imbau Yosep.Sementara Pelaksanaan Pilkada akan mengundang keramaian, namun harus memperhatikan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 secara ketat dan disiplin.(JJ)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels