Sukseskan TMMD Jatiwarno, Dispermades Karanganyar Bersinergi Dengan Kodim


Realitakini.com-KARANGANYAR -  
Untuk sukseskan pelaksanaan  TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar,  dengan sasaran desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Karanganyar siap untuk bersinergi dengan pihak Kodim Karanganyar.

Dikemukakan Kepala Dispermades Kabupaten Karanganyar, Drs. Agus Heri Bindarto, M.M. sejak awal di perencanaan pihaknya memang sudah terlibat. Untuk itu di pelaksanaan TMMD yang rencananya akan dibuka tanggal 22 September 2020 yang akan datang itu, jajarannya akan siap terlibat.

''Di program non fisik misalnya, nantinya kami juga akan ikut tampil untuk menjadi narasumber. Harapannya, karena akan dibantu di banyak pembangunan, warga desa sasaran, yakni warga Desa Jatiwarno maksimal untuk ikut gotong royong,'' jelas Agus Heri Bindarto.

Pihaknya juga sepakat, bahwa sangat pas jika Karanganyar menyasar desa Jatiwarno yang mempunyai luas wilayah 474,58 Ha (tanah sawah 174,56  Ha,  tanah  kering  297,48  Ha dan lain-lain   2,54  Ha) Ha) untuk kegiatan TMMD Reguler ke 109.  Pasalnya infrastruktur yang ada di desa yang berpenduduk  3.882  jiwa itu butuh dorongan di pembangunannya.

Dikatakan,  untuk sasaran fisik pembangunan jalan yang panjangnya mencapai  770 meter dengan lebar  3 meter dan tebal  12 Cm, benar-benar akan dirasakan manfaatnya oleh warga Jatiwarno. Kondisi jalan yang akan dicor itu sendiri saat ini 60 persen diantaranya masih berupa jalan tanah dan 40 persen sudah makadam. Jalan tersebut merupakan jalan strategis penghubung ke akses pendidikan, kesehatan, pertanian dan pemerintahan.    (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels