Siap Berikan Kebutuhan Untuk Wisatawan Wisma Syariah Hijau Daun Pagaruyung Diresmikan

Realitakini.com Tanah Datar 

 Wisma Hiau Daun yang terletak di Pagaruyung Sekitar 300 M  kearah barat dari Istano Basa Pagaruyung berikan nuansa syariah serta fasilitas yang dibutuhkan oleh wisatawan yang datang dan mengunjungi Tanah Datar.

Dalam peresmian yang di hadiri Oleh Plt Bupati Tanah Datar, H. Zuldafri Darma, SH, Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Tanah Datar Retri Zuldafri Darma, SE, Camat Tanjung Emas Dedi Triwandono Danramil, Wali Nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt Magek, ST,  Ninik Mamak, Biro Tour and Travel Rama Tours serta Tamu undangan.

Dalam kesempatan itu mewakili dari Tuan Rumah sekaligus General Manager Wisma Hijau Daun Syawaldi menyampaikan bahwa Hadirnya Wisma itu untuk memberikan kebutuhan peningkatan pariwisata.

"Semoga kehadiran Wisma Hijau Daun bisa memberikan lebutuhan kepada wisatawan yang berkunjung ke Tanah Datar, untuk menunjang itu kami memberikan Nuansa Syariah untuk bisa memberikan kenyamanan untuk pengunjung," Sampainya.

Dia juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga Wisma Hijau Daun bisa hadir teriutama untuk sang ayahnya H. Jalius sebagai Motivator sekaligus Pengurus Ikatan Keluarga Minang ( IKM) Propinsi Lampung.


Sementara itu Plt Bupati H. Zuldafri Darma dalam kesempatan itu menyampaikan Apresiasi terhadap owner Wisma Hijau Daun yang telah ikut andil dalam upaya ikut meningkatkan Pariwisata dengan menghadirkan Wisma yang bernuansa Syariah,.

"Kita sangat bangga dan Apresiasi sekali dengan adanya Wisma Hijau Daun  ini hadir di Tanah Datar untuk ikut menunjang Pariwisata di Tanah Datar, apalagi Tanah Datar sebagai Pusat Pariwisata adat dan budaya yang kental dengan Adat Basandi Syarak, Syarak basandi khitabullah, dan Wisma Hijau Daun sebagai wisma syariah hadir untuk memberikan kebutuhan akan penginapan yang bisa memberi rasa aman dan nyaman buat pengunjungnya," Sampai Zuldafri Darma.

Beliau berharap kehadiran Wisma Hijau Daun bisa meningkatkan Bisnis dibidang pariwisata kedepannnya serta bisa meningkatkan Pendapatan untuk Daerah.

Sementara itu Walinagari Pagaruyung Irmainal, Dt Mogek, ST mengatakan sangat bangga dengan kehadiran Wisma Hijau Daun karena sangat erat hubungannya untuk meningkatkan pariwisata.

"Kita dari pemerintah nagari sangat bangga dan mendukung sekali dengan diresmikan Wisma Hijau Daun dengan nuansa Syariah,  apalagi nagari tidak memiliki PAD yang besar, untuk itu kita pemerintah nagari sudah membuka jalan untuk destinasi wisata budaya yang menghubungkan Istano Basa Pagaruyung dengan Obyek Wisata Batu Luhak Nan Tigo, Istana Bukit Batu Patah serta perkampungan Minang, Semoga dengan hadirnya Wisma Syaria Hijau Daun bisa meningkatkan kunjungan wisata ke Tansh Datar serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," Pungkasnya.(M)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels