Semua Kegiatan TMMD Jatiwarno Harus Utamakan Protokol Kesehatan

 Realitakini.com-KARANGANYAR 
 Dandim 0727/Karanganyar, Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, S.I.P, tegasnya kepada jajaran nya yang terlibat langsung di kegiatan TMMD  Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar,  di  desa sasaran desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, untuk utamakan protokol kesehatan.

Hal itu dilakukan, mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 di wilayah Karanganyar masih saja terjadi,sehingga jangan sampai nantinya pelaksanaan TMMD di Jatiwarno ada kasus penularan Covid dari lokasi itu. ''Semua sudah saya arahkan, agar di pelaksanaan TMMD Jatiwarno semuanya, baik di fisik maupun non fisik tetap memperhatikan protokol kesehatan,''  tandas Dandim Agung.

Diketahui, hingga saat ini, kasus  positif Covid -19 di Karanganyar ada 64 kasus, yang menjalani isolasi mandiri sebanyak  47 orang, rawat inap  17 orang, sembuh 257 orang dan meninggal 13 orang.

Terpisah Pasiter Kodim Karanganyar,  Kapten Cpl Sutatna menyatakan, bahwa sejak pra TMMD, di semua kegiatan di lapangan kepada para personil agar memberi contoh kepada warga yang terlibat untuk mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker saat kegiatan, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan memakai masker.

''Konsekuensinya, di lapangan, di seputar pekerjaan fisik,  kami juga menyediakan sejumlah sarana cuci tangan dalam jumlah yang mumpuni.  Kepada anggota, jika mengetahui ada warga yang ikut kerja bakti tidak memakai masker, kami perintahkan untuk membagikan masker secara gratis,'' jelas Pasiter Kapten Cpl Sutatna.   (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels