Sejumlah Sasaran Non Fisik Juga Akan Digelar di TMMD Jatiwarno


Realitakini.com-KARANGANYAR
Selain akan melaksanakan pembangun fisik,  Jajaran Kodim 0727/Karanganyar juga telah merencanakan akan menggelar kegiatan non fisik di  TMMD Reguler ke 109  di Desa  Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah.

Dijelaskan Pasiter Kodim Karanganyar,   Kapten Cpl Sutatna, ada sejumlah sasaran non fisik yang akan digelar di TMMD Jatiwarno, yakni berupa bakti sosial dan sosialisasi. Diantaranya, donor darah yang melibatkan PMI Kabupaten Karanganyar,  pengobatan gratis yang akan  melibatkan dari Dinkes Karanganyar.  Pelayanan KB Kes yang melibatkan dari  Puskesmas Jatipuro. Termasuk pembagian 250 paket sembako dari  UKM Kecamatan Jatipuro. 
  
Dijelaskan, sejumlah sosialisasi atau penyuluhan tentang strategi pertanian menghadapi pandemi Covid -19 yakni cara menanam empon-empon.  Penyuluhan dari Disdagnakerkop dan UKM Karanganyar tentang peluang usaha di saat pandemi Covid -19.

Masih di non fisik TMMD, lanjut Pasiter, warga desa sasaran, Desa Jatiwarno akan disuluh BPBD tentang pencegahan Pra Bencana. Selanjutnya penyuluhan dari Kemenag tentang tata pelaksanaan  ibadah sesuai  protokol Covid -19, penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang PPBN dan Bhineka Tunggal Ika dari Kodim 0727/Karanganyar.

Selain itu juga akan digelar penyuluhan bahaya narkoba dan kenakalan remaja dari Binmas Polres Karanganyar,  penyuluhan dari Dinkes tentang bagaimana menjaga kesehatan mental sebagai dampak pandemi virus, penyuluhan dari  DP3APPKB tentang pembangunan keluarga dan KB menuju keluarga bahagia di era new normal. Juga akan ada penyuluhan dari PKK tentang perilaku hidup bersih dan sehat di era new normal.   (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels