Satgas TMMD 109 Kodim 0727/Karanganyar Bersama Warga Membangun Dua Jembatan



 Realitakini.com-KARANGANYAR
Keinginan warga desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  akan akses jembatan yang memadai bakal segera terealisasi.  Hal itu seiring dengan sudah  dimulainya pembangunan jembatan di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 109 yang dilakukan oleh Kodim 0727/Karanganyar.

Saat ini terlihat anggota Satgas bersama warga bahu membahu,  bergotong royong membuat lubang pondasi jembatan dan penyiapan bahan-bahan di desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro, kabupaten Karanganyar.

“Hari ini, kami dengan  dibantu warga terus bekerja kebut untuk membangun  jembatan II yang ada di dukuh Trugo, desa Jatiwarno,  sepanjang 6 X 4 meter. Selanjutnya nanti juga akan membangun lagi sebuah jembatan di dusun Sonosari (jembatan I) dengan panjang 8 x 4 meter. Jadi dalam TMMD di desa Jatiwarno, TNI membangun dua jembatan,"  jelas Danramil 14/Jatipuro, Kapten Arm Suratman

Dijelaskan oleh Kapten Arm Suratman, bahwa anggota Satgas dan warga telah menyiapkan besi cor, kayu cerucuk maupun bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan material itu sudah mulai disiapkan dengan baik atas kerja sama bergotong royong dengan warga sekitar.

"Pengerjaan jembatan ini harus selesai tepat waktu yang sudah ditentukan. Maka dari itu baik dari anggota Satgas dan warga harus bersemangat dalam bekerja sama. Sehingga pekerjaan pun terlihat ringan dengan dikerjakan secara bergotong royong," ujarnya.

Sementara itu,  Kepala Desa Jatiwarno, Catur Sujito mengatakan,  untuk pembuatan 2 jembatan tersebut pihaknya menunjuk Darmo Wiyono (75) sebagai tenaga teknis untuk merancang pembuatan jembatan yang terletak di wilayah dusun Sonosari dan di wilayah dusun Trugo desa Jatiwarno. “Mbah Darmo Wiyono telah mempunyai pengalaman membuat jembatan puluhan tahun, sehingga diharapkan mumpuni untuk menjadi komando pembangunan dua jembatan tersebut, ” beber  Kepala Desa  Catur. (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels