Sasaran Fisik TMMD Ini Yang Benar-Benar Diharapkan Oleh Warga


Realitakini.com-KARANGANYAR
Bukan berarti mengecilkan sasaran fisik lainnya, Kepala Desa  Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, Catur Sujito, salah satu sasaran fisik TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di desanya, yang benar-benar diharapkan oleh warga adalah perehaban sejumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dikatakan, sebenarnya jumlah warga yang menginginkan rumahnya direhab bersamaan dengan TMMD cukup banyak. Hanya saja, mengingat  terbatasnya waktu dan persiapan pendanaan yang ada, pihaknya  bisa menyadari jika akhirnya diputuskan hanya 10 unit RTLH milik warga yang akan direhab bersamaan dengan TMMD dari Kodim 0727/Karanganyar.

''Saya juga memberi pengertian kepada warga bahwa di pelaksanaan TMMD waktunya sangat terbatas, dan dari sisi pembiayaan juga sudah ada aturannya dari instansi pemerintah. Hingga akhirnya warga mau memahami,'' ujar Kades Catur Sujito.

Dia menjamin bahwa proses penentuan rumah yang akan direhab oleh TNI bersama warga bersamaan dengan TMMD dijamin sesuai skala prioritas. Tidak ada unsur suka maupun tidak suka, karena dalam penentuannya melibatkan banyak unsur. 

''Kepada para penerima rehab RTLH, sudah kami sosialisasi untuk siap-siap jika sewaktu proses perehabannya yang akan dilakukan oleh TNI bersama warga akan dilakukan. Minimal juga sudah memikirkan akan tinggal dimana untuk sementara selama rumahnya direhab,'' tambah Kades Jatiwarno, Catur Sujito.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels