Penuhi Kebutuhan Nelayan, Komisi III Dukung Rencana Pembangunan Pabrik Es

Realitakini.com-Mentawai, 
Rencana pembangunan pabrik es pada tahun anggaran 2021, Dinas Perikanan diminta Komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP), terkait program dalam memenuhi kebutuhan masyarakat nelayan karena sering mengeluh tentang ketersediaan es di Tempat Pelelangan Ikan (TPI).

"Komisi III dprd mentawai mendukung program ini, namun perlu di lakukan survei kelapangan dulu, sebab kami harus tahu seberapa banyak kebutuhan masyarakat nelayan dalam hal ketersediaan es" ungkap Parsaoran Simanjuntak.(22/09).

Dari usulan yang disampaikan Kepala Dinas Perikanan Mentawai bahwa hasil tangkap ikan nelayan banyak terjadi pembusukan dikarenakan kurangnya ketersediaan es di TPI, sebutnya.Parsaoran Simanjuntak mengatakan bahwa Dinas Perikanan mengusulkan dua pembangunan pabrik es mini pada program tahun 2021.

"Pada dasarnya, kami sangat mendukung program pembangunan pabrik es mini ini, karena salah satu yang di butuhkan nelayan adalah ketersediaan es yang memadai", ujar Parsaoran yang merupakan Wakil Ketua Komisi III.

Dinas Perikanan Mentawai akan merencanakan pembangunan pabrik es mini untuk wilayah Siberut dan Sipora."Untuk mendukung program ini, kita dari komisi III dprd mentawai, akan berusaha memperjuangkannya, sehingga rencana pembangunan pabrik es dapat terlaksana pada tahun 2021 mendatang",, ucap Parsaoran menambahkan keterangannya. (JJ)




Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels