Pemkab Karanganyar Dukung Penuh TMMD Jatiwarno

Realitakini.com-KARANGANYAR
Pemkab Karanganyar, Jawa Tengah mendukung penuh pelaksanaan  TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar,  dengan sasaran desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah.

Jaminan bahwa Pemkab Karanganyar akan mendukung penuh pelaksanaan TMMD di Jatiwarno yang rencananya secara resmi akan dibuka tanggal 22 September 2020 itu, dikemukakan oleh  Wakil Bupati Karanganyar, H. Rober Christanto, S.E, yang ditemui di sela-sela kunjungannya ke Makodim 0727/Karanganyar, baru-baru ini.

''Bukti nyata bahwa Pemkab Karanganyar mendukung penuh di pelaksanaan TMMD Reguler Jatiwarno adalah penganggaran di kegiatan itu dari Pemkab melalui  APBD  sebesar  Rp.  950 juta. Tidak hanya lewat APBD, nantinya juga sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) terkait  juga akan terlibat di berbagai kegiatan TMMD,'' tandas Wakil Bupati H. Rober Christanto, S.E.

Pihaknya menilai cukup pas jika Kodim Karanganyar menyasar Desa Jatiwarno yang mempunyai luas wilayah 474,58 Ha (tanah sawah 174,56  Ha,  tanah  kering  297,48  Ha dan lain-lain   2,54  Ha) untuk kegiatan TMMD Reguler ke 109. Pasalnya infrastruktur yang ada di desa yang berpenduduk  3.882  jiwa itu butuh dorongan di pembangunannya.

''Untuk sasaran fisik pembangunan jalan yang panjangnya mencapai  770 meter dengan lebar  3 meter dan tebal  12 cm, benar-benar asas manfaatnya sangat besar bagi warga. Kondisi jalan yang akan dicor itu sendiri saat ini 60 persen masih berupa jalan tanah dan 40 persen sudah makadam. Jalan tersebut merupakan jalan strategis penghubung ke akses pendidikan, kesehatan, pertanian dan pemerintahan,'' tambah  H. Rober Christanto, S.E.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels