PDAM Tirta Alami Batusangkar Sosialisasikan Business Plan 5 Tahun Ke Depan


Realitakini.com -Tanah Datar  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Batusangkar Kabupaten Tanah Datar melaksanakan kegiatan Business Plan bertempat di Hotel Emersia Batusangkar Senin (14/09/2020)


kegiatan Business Plan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma,SH,dan dihadiri oleh Asisten, Kabag dan kepala OPD terkait serta staff PDAM Tirta Alami Batusangkar.


Dalam Sambutannya Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH mengatakan businiss plan ini merupakan sebuah momentum dalam rangka membangun dan meningkatkan baik pelayanan maupun kemajuan PDAM Tirta Alami kedepan.


"Bisa dipastikan, masyarakat Tanah Datar secara menyeluruh berharap PDAM bisa hadir untuk memenuhi kebutuhan mereka. Namun dalam usia yang sudah mencapai 40 tahun kita masih dihadapkan dengan berbagai persoalan, diantaranya PDAM baru mampu melayani sekitar 32% kebutuhan masyarakat, dan ini harus kita koreksi dan carikan solusinya,” kata wabup.


Wabup juga mengatakan bahwa  permasalahan seperti kebocoran pipa juga masih sering terjadi, sehingga kontribusi terhadap PAD belum maksimal dan harus dicari akar permasyalahannya.


"Pemerintah daerah tentu mengharapkan PDAM Tirta Alami mampu memberikan kontribusi yang besar terhapadap PAD kabupaten Tanah Datar, sehingga eksistensi PDAM bisa terlihat keberadaannya," sampai Wabup.


Menurut wabup semua masyalah itu tentu bisa diatasi dengan dukungan penuh dari semua pihak terutama karyawan. Untuk itu wabup berharap kegiatan Busuness Plan sebagai momen kebangkitan PDAM untuk lebih baik.


Sementara itu ketua DPRD Tanah Datar yang diwakili oleh ketua komisi II Dedi Irawan, menyampaikan bahwa PDAM Tirta Alami harus memiliki rencana yang jelas sehingga tahu apa yang harus dicapai.


“Kegiatan ini sangat menentukan langkah dan program PDAM kedepan dalam melayani masyarakat, serta akan berdampak terhadap kesamaan pandangan bagi seluruh staf PDAM sehingga program kedepan akan lebih mudah tercapai,” katanya.


Menurut Dedi Irawan dalam menjalankan sebuah bisnis jelas tujuan utamanya adalah untuk memperoleh keuntungan, untuk itu Dedi berharap dalam business plan kali ini bisa dikaji apa sasarannya dan jumlah keuntungan yang akan diperoleh. 


Dia juga menyampaikan bahwa sebagai Anggota DPRD siap untuk segalanya, "DRPD Tanah Datar siap memberikan bantuan dan dukungan penuh kepada pihak PDAM Tirta Alami,” sampainya.


Dalam kesempatan itu Sebelumnya Direktur PDAM Tirta Alami Batusangkar M. Nazwir, S.Pt  menyampaikan, "Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arah dan tujuan bagi pihak PDAM dalam kurun waktu lima tahun kedepan disamping juga untuk memberikan informasi bagi para pihak untuk mendukung PDAM dalam hal regulasi, kebijakan dan peran serta dalam menjalankan program layanan masyarakat khususnya kebutuhan air bersih," ujarnya.(M)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels