Investasi Memiliki Peran Strategis Dalam Meningkatkan Perekonomian Daerah

Realitakini.com-Pesisir Selatan
Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMP2TSP) Kabupaten Pesisir Selatan, Drs.Suardi. S M.Si., menuturkan jika investasi memiliki peran strategis dalam meningkatkan perekonomian daerah. Kamis (10/9).Disampaikan Suardi, Investasi akan menghasilkan barang, jasa, lapangan kerja dan nilai tambah ekonomis masyarakatnya. 

"Sehingga, dalam pengembangan perlu ada kesepahaman antara instansi terkait atau dengan pemerintah, pelaku usaha, baik penanaman modal maupun dalam negeri," ulasnya.

Pada tahun 2018 target investasi PMA, PMDN dan Non PMDN Rp180 miliar, sedangkan terealisasi sebesar Rp442 miliar atau capaian 246 persen, sementara pada tahun 2019 target investasi PMA, PMDN dan Non PMDN Rp190 miliar dan terealisasi sebesar Rp525 miliar lebih atau kapaian 277 persen.

Sedangkan untuk pengembangan perizinan di Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2018 ditargetkan sebanyak 3500 izin dan terealisasi sebanyak 4440 izin. kemudian pada tahun 2019, ditargetkan sebanyak 4000 izin dan terealisasi sebanyak 5456 izin.

"Peningkatan izin tersebut tidak terlepas dari apa yang kita telah kita sosialisasi selama ini," kata Suardi. 

Sekali lagi Suardi menegaskan, jika investasi memiliki peran strategis dalam meningkatkan perekonomian daerah.(r/w)


Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels