Ini Sasaran Fisik TMMD Reguler Kodim Karanganyar di Jatiwarno


Realitakini.com-KARANGANYAR 
Ini sasaran fisik  TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar di  desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah yang secara resmi akan dibuka tanggal 22 September 2020 nanti.

Dikemukakan Pasiter  Kodim 0727/Karanganyar,  Kapten Cpl Sutatna, bahwa sasaran fisik TMMD Reguler di desa Jatiwarno itu cukup bervariatif. Masing-masing, pembangunan jalan sepanjang   770 meter dengan lebar  3 meter dan ketebalannya mencapai 12 Cm.

''Jalan ini akan menghubungkan dusun Sonosari ke dusun Trugo, desa Jatiwarno, dan merupakan jalan pertanian yang asas manfaatnya bagi warga desa sasaran sangat besar sekali. Sasaran fisik ini sudah mulai dikerjakan sejak Pra TMMD,'' jelas Pasiter.

Selanjutnya, di TMMD Jatiwarno, TNI juga akan mebangun dua buah jembatan. Masing-masing sebuah jembatan yang  ada di dusun Sonosari dengan ukuran panjang 8 meter, lebar 4 meter dan tingginya mencapai  3 meter. 

Untuk jembatan yang satunya berada di dusun Trugo, dengan panjang   6 meter, lebar 3 meter dan tingginya mencapai  3 meter. ''Dua jembatan ini benar-benar diharapkan oleh warga, karena selama ini menjadi faktor penghambat aktivitas warga dari dusun Sonosari ke dusun Trugo maupun sebaliknya. ''

Selain itu, lanjut Pasiter Kapten Cpl Sutatna, di pelaksanaan TMMD yang akan berlangsung selama sebulan penuh itu, TNI jajaran Kodim Karanganyar juga akan merehab 10 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang terbesar di sejumlah dusun di desa Jatiwarno. 

''Harapannya keterlibatan warga di semua kegiatan fisik itu bisa maksimal, baik mulai dari Pra maupun saat pelaksanaan TMMD kelak. Dengan cara itu nantinya semua kegiatan fisik TMMD yang sudah direncanakan bisa rampung sebelum TMMD usai,'' harap Kapten Cpl Sutatna.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels