HUT FKPPI Ke-42 di Brebes, Warga Desa Sasaran TMMD Juga Dapat Bantuan Bibit Pohon


Realitakini.com-Brebes, 
Dandim 0713/Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bersama Muspika Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melaksanakan penanaman bibit pohon dalam rangka HUT FKPPI Ke-42 tahun 2020, di Desa Laren, Kecamatan Bumiayu. Sabtu (12/09/2020).Disampaikan Dwi Hari Basuki (51), Ketua FKPPI Rayon Brebes Selatan, yang merupakan mantan Kades Bumiayu, selain penanaman pohon secara simbolis, mereka juga memberikan bibit pohon kepada warga masyarakat di sekitar Desa Laren, termasuk di lokasi TMMD Reguler 109 Brebes, Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu.

“Penanaman seribu pohon secara lintas rayon FKPPI Se-Kabupaten Brebes tahun 2020 di Desa Laren ini, merupakan bakti sosial peduli bumi di HUT FKPPI yang ke-42, yang juga dihadiri segenap Ormas,” ungkapnya.

Dijelaskannya lanjut, peringatan HUT FKPPI di Kabupaten Brebes kali ini dilangsungkan di dua tempat yang berbeda, yaitu Bumiayu dan di Makodim Brebes.

“Kita tanam pohon di Laren dan sekitarnya, sedangkan di Kodim Brebes, rekan-rekan kita lainnya melangsungkan tasyakuran,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim Brebes menyatakan apresiasi atas dedikasi FKPPI Brebes yang telah memberikan kiprah positifnya dalam membangun dan membangkitkan rasa cinta kepada masyarakat dan lingkungan.

“Pohon-pohon produktif dan kayu keras yang ditanam, nantinya diharapkan menambah nilai ekonomis masyarakat, penambah gizi, serta sebagai upaya mitigasi bencana alam.

“Tujuan penanaman pohon juga untuk mengurangi resiko bencana alam yang akan terjadi, karena suatu bencana tidak bisa kita tolak,” ucapnya.

Dandim juga berharap agar apa yang dikerjakan nantinya dapat dinikmati anak-cucu atau generasi selanjutnya, sehingga mereka tidak hidup di lingkungan yang cukup gersang saat musim kemarau.
“Ini adalah pengabdian atau nasionalisme FKPPI yang merupakan anak dari purnawirawan TNI/Polri, yaitu meneruskan cita-cita para pejuang dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jenis pohon yang ditanam meliputi pohon durian, jengkol, pete, jambu biji, sirsak, mahoni, sengon, ketapang, kencana dan aren. (Aan/Red)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels