Hj. Lisda Hendrajoni: Program Dan Pelatihan Bagi Kaum Perempuan Ditingkatkan

Realitakini.com-Pesisir Selatan, 
Perempuan dan anak merupakan asset bangsa, dan maju mundurnya suatu negara terletak pada perempuan serta generasi muda.

"Untuk itu perlu perhatian khusus dari negara dengan menambah program-program dan pelatihan untuk para perempuan agar mampu mencetak generasi yang bertaqwa, berkarakter dan berkualitas," kata Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj.Lisda Hendrajoni, Kamis (10/9).

Disebutkan, usulan penambahan program dan kegiatan pelatihan bagi para perempuan tersebut telah disampaikan pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA) yang diwakili oleh sekretaris kementerian, Kamis (10/9).

"Selain itu, kita juga meminta agar alokasi anggaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak ditingkatkan. Sebab, tanggung jawab lembaga ini sangat besar," katanya.

Dikatakan, perhatian negara dalam bentuk program dan kegiatan pelatihan terhadap perempuan tersebut harus ditingkatkan dari tahun ke tahun dan dilakukan secara berkelanjutan. Disamping itu, perempuan dan anak harus mendapat perlindungan serta bimbingan yang baik. Itu merupakan kewajiban negara dan semua pihak. 

"Kita berharap perempuan dan anak di Indonesia mendapat perlindungan dan bimbingan. Kemudian perhatian terhadap perempuan dan anak terus ditingkatkan," pintanya. (r/w)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels