Dukung TMMD, Emak-emak Siapkan Makanan


 Realitakini.com-KARANGANYAR -
 Sementara para anggota Satgas TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar/Korem 074/Warastratama bersama warga desa Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar, utamanya para bapak-bapak bahu membahu mengerjakan pekerjaan fisik, emak-emak di desa setempat juga tidak mau ketinggalan.

Emak-emak tersebut sibuk bekerja di dapur. Mereka sibuk membuat sarapan, makan siang, hingga makan malam para prajurit terjamin. Seperti yang dilakukan oleh Sriyanti (47), Kadus Sonosari RT 15/07 dusun Jatiwarno desa Jatipuro, yang tengah menyiapkan hidangan makan pagi di lokasi Pra TMMD Reguler ke 109 di desa Jatiwarno.

”Dengan ikut menyediakan sarapan pagi, kami juga ikut menyukseskan kegiatan pembangunan di desa kami. Meski dengan menu sederhana, tetapi masakan ini hasil pertanian  dan olahan kami sendiri,” ujar Sriyanti.

Sementara untuk kegiatan TMMD di dusun lain, dia mengaku, sudah ada ibu-ibu yang menyediakan makanan juga. ”Dalam kegiatan yang ada di dusun Sonosari ini, saya yang akan menyumbang logistik. Saya tak sendiri, ada ibu-ibu lain yang membantu,” bebernya.  (Tim
0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels