Dua Ahli Belah Batu Saling Berkolaborasi di Lokasi TMMD Jatiwarno

Realitakini.com-KARANGANYAR 
Luar biasa yang dilakukan oleh dua orang yang berbeda profesi ini saat terjun di lokasi TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar dengan sasaran  desa  Jatiwarno, kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah.

Dua orang yang  mempunyai keahlian sama, yakni sama-sama ahli belah batu, yakni  Serda Eko Prasetyo, anggota Koramil  14/Jatipuro dan  Suripan (48), warga desa Jatiwarno, saling berkolaborasi membelah batu untuk membangun sasaran fisik TMMD (pembangunan Talud) yang rencananya secara resmi akan dibuka tanggal 23 September 2020 mendatang.

Bagi Serda Eko Prasetyo, keahlian membelah batu diperoleh lantaran dirinya hampir menjadi langganan sering ditugaskan di lokasi pelaksanaan TMMD. Dia mengaku, pada awalnya juga sama sekali tidak mempunyai ilmu bagaimana membelah batu, hanya karena sering belajar dengan warga saat di lokasi.

''Ya karena tidak mempunyai pengalaman di bidang perbatuan, awalnya saya juga tidak bisa. Hanya karena ingin sehingga saya perlukan sedikit demi sedikit untuk belajar dengan warga. Saat ini, bukan sombong, soal membelah batu saya sudah tidak canggung lagi,'' tutur Serda Eko.

Terpisah, Suripan, mengaku cukup heran ada seorang anggota TNI yang mempunyai keahlian untuk membelah batu. ''Terus terang saya juga heran, darimana Pak Tentara (Serda Eko) begitu mahir dalam membelah batu.  Setahu saya Pak Tentara hanya ahli perang, tidak tahunya juga mahir di banyak bidang, salah satunya membelah batu,'' paparnya. 

Dia menyatakan cukup bangga bisa kerja bareng bersama sosok TNI. Menurutnya, jika saja tidak ada TMMD di desanya, belum tentu dirinya bisa kerja bareng dengan Tentara sehingga bisa saling tukar pengalaman di banyak hal.  ''Kesempatan ini akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu maupun pengalaman dengan Pak Tentara,'' imbuh Suripan.   (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels