Bupati Blitar DAMPINGI Gubernur Jatim, Kofifah Indar Parawansa Resmikan RSUD Srengat

Realitakini  com - Bllitar 
RSUD Srengat Jawa Timur diresmikan yang oleh Gubernur sabtu sore (12/09/2020),  acara ini dihadiri oleh Bupati,Blitar Forkopimda dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar.Bupati Blitar Rijanto sambutan menyampaikan, “terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah bersedia hadir untuk meresmikan RSUD Srengat.ini  sebagai awal terwujudnya harapan masyarakat Blitar, terutama wilayah barat untuk berdirinya rumah sakit Srengat ini.

"Pembangunan RSUD Srengat ini didesign dengan konsep lebih modern dan eco green (ramah lingkungan). Nantinya RSUD ini akan terus dikembangkan agar lebih maju.  Supaya bisa menjadi pusat rujukan di Blitar wilayah barat dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik dari segala lapisan maupun warga kurang mampu," papar Rijanto.

Sementara itu Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa mengatakan dalam pidatonya, berpesan sore hari ini RSUD Srengat, saya resmikan diawali dengan bacaan Basmallah ( Bismillah hirohmanirohim). Di harapkan dengan pendirian RSUD di Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, semakin meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Blitar, supaya benar-benar maksimal. Ia juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker untuk menekan tingginya angka penyebaran covid-19 di Jawa Timur.

"Dengan dibangunya RSUD Srengat masyarakat yang ada di Blitar Barat ini, akan lebih mudah dan murah, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, sehingga sudah tidak jauh lagi, untuk ke Kediri atau Rs Tulungagung. dan dengan harapan, karena disini ada alat PCR sehingga rumah sakit ini bisa melayani pasien covid dengan cepat, dan menambah lagi jumlah RS diJatim sebagai rumah sakit rujukan, sehingga lebih efektif dalam penanganan," ungkap Gubernur  Jatim.

Ditemui selepas peresmian RSUD Srengat, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Kuspardani  menyampaikan, ini menjadi tambahan tempat layanan kesehatan terlengkap di Kabupaten Blitar,  yang sebelumnya hanya ada di wilayah sisi timur Kabupaten dan pembangunan RSUD Srengat  diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Blitar Barat . 

“Tentunya dengan usaha keras dan dukungan semua pihak kami berusaha semaksimal mungkin agar pembangunan rumah sakit ini bisa selesai tepat waktu dan dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya. Dan ini merupakan wujud, keluhan dan harapan masyarakat miskin untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi, terutama di wilayah  Kabupaten Blitar sisi barat yang  sejak dulu mengharapkan ada RSUD yang dekat dengan pelayanan dan fasilitas yang baik, sehingga biaya transportasi untuk berobat semakin murah dengan adanya RSUD Srengat ini," jelas Kuspardani.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Umum Daerah Srengat dengan standar RSUD kelas C memiliki 4 pelayanan spesialis dasar, yaitu spesialis anak, obstetri dan ginekologi, spesialis penyakit dalam, dan spesialis bedah.Memiliki Gedung  megah dengan memiliki 4 lantai dengan 120 kamar ini, RSUD Srengat juga dilengkapi dengan ruang rawat jalan, rawat inap, ruang operasi, ICU, laboratorium dan ruang penunjang lainnya Sedangkan gedung penunjang terdiri dari masjid, parkir, asrama dan rumah dinas, untuk sementara waktu layanan masih untuk Pasien sakit ringan, di tempat ini juga dipakai tempat rujukan pasien covid 19 karena ditempat ini sudah dilengkapi alat PCR lengkap dengan tenaga medisnya .(kmf / edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels