Apel Bersama, Polres Kota Padang Panjang Bagi-Bagi Masker Serentak dan Kampanye Jaga Jarak Serta Hindari Kerumunan

Realitakini.com-Padang Panjang. 
Kepolisian Resort Kota Padang Panjang menggelar apel bersama pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan dalam rangka OPS Yustisi penggunaan Masker untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta menciptakan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat di Aula Polres Kota Padang Panjang, Kamis (10/09).

Apel bersama tersebut tadinya akan digelar di halaman Polres Padang Panjang, dikarenakan cuaca yang tidak memungkinkan kegiatan tersebut dialihkan ke dalam Aula Mapolres Kota Padang Panjang.
Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul, Forkopimda Kota Padang Panjang, Kepala OPD terkait, Camat se-Kota Padang Panjang dan Tanah Datar, perwakilan dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Kota Padang Panjang, niniak mamak Padang Panjang, Batipuah dan X Koto serta Timses dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar.

Dalam sambutannya, Wawako Asrul mengatakan atas nama Pemerintah daerah Kota Padang Panjang menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh Kapolres Padang Panjang tersebut.

"Kita sama-sama tau berkaitan dengan masalah Covid-19 semakin lama semakin meningkat. Maka dari itu kami dari Pemerintah Daerah juga telah mengeluarkan instruksi untuk menghentikan sementara kegiatan - kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti pesta pernikahan, senam pagi bersama. Hal ini dilakukan guna menekan angka kasus Covid-19 di Kota Padang Panjang, "katanya.
Ditambahkannya, kami dari Pemerintah Kota Padang Panjang juga ijut berharap, marilah sama-sama kita jaga protokol kesehatan ini. Sehingga perhelatan pemilihan kepala daerah serentak di tahun 2020 ini sukses hendaknya dan berjalan sesuai dengan protokol Covid

"Jadi itu semua memang sangat tergantung kepada kita bagaimana kita memberi tahu kepada masyarakat kita apalagi dalam kampanye dan segala macamnya itu. Kalau kita lengah, berkemungkinan besar kasus Covid-19 ini akan mengalami peningkatan yang significant. Jadi mari sama - sama kita patuhi aturan dan protokol kesehatan yang telah berlaku, "ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, S.IK mengatakan adapun agenda hari ini yaitu pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak, dan hindari kerumunan dalam rangka OPS Yustisi penggunaan Masker untuk peningkatan disiplin protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 serta menciptakan Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat. 

"Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh wilayah di Indonesia, "ujarnya.
Lebih lanjut beliau mengatakan kegiatan lain yang dilaksanakan pada hari ini sesuai dengan arahan pimpinan diantaranya Ikrar bersama dalam rangka mematuhi protokol kesehatan dalam setiap tahapan pilkada serentak oleh Tim sukses dari pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Tanah Datar.
"Dan nanti juga akan ada penandatangan komitmen bersama kita bahwasanya kita akan menjaga khususnya wilayah Padang Panjang dan  Tanah Datar dalam peredaran virus corona, "pungkasnya. (Abe)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels