Angkong Menjadi "Primadona" di Lokasi TMMD Jatiwarno

Realitakini.com-KARANGANYAR
Sejak hari pertama Pra TMMD  Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar dengan sasaran  desa  Jatiwarno,   kecamatan Jatipuro,  kabupaten Karanganyar,  Jawa Tengah, seolah gerobak mini dari besi dan beroda tiga itu menjadi primadona alat bantu yang cukup efektif.

Sejumlah warga setempat yang terlibat dalam Pra TMMD itu, salah satu diantaranya  Susanto (42)  mengakui, keberadaan  angkong tersebut sangat membantu untuk bekerja di lokasi TMMD. Utamanya untuk melangsir pasir, batu, adukan maupun untuk melangsir sejumlah material di lokasi TMMD.

''Angkong ini sangat membantu kami saat bekerja di lokasi TMMD. Baik untuk melangsir pasir, semen, batu maupun adukan. Tanpa asanya angkong kemungkinan pekerjaan akan lambat dan akan menguras tenaga,''  ungkap Susanto (42).

Terpisah Danramil 14/Jatipuro,  Kapten Arm Suratman, untuk sementara pengadaan angkong selama Pra TMMD jumlahnya masih sangat terbatas. Hal itu disebabkan, untuk sementara kegiatan yang disentuh dalam Pra TMMD utamanya baru Talud dan jembatan.

''Hanya saja jika nantinya untuk sasaran fisik pengecoran jalan sudah dimulai dimungkinkan akan ada penambangan angkong karena memang dibutuhkan. Waktu pelaksanaan TMMD di Jatiwarno ini sangat terbatas, yakni hanya satu bulan,  sementara sasaran fisiknya cukup banyak sehingga soal peralatan kami akan konsekuen untuk memenuhinya. Hal itu untuk menunjang selesainya seluruh sasaran fisik yang sudah diprogramkan,'' jelas Danramil Kapten Arm  Suratman.  (Tim Pendim 0727/Karanganyar)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels