Sebanyak 162 KK Warga Nagari Taluk Lintau Buo Terima BLT Dana Desa


Realitakini.com -Tanah Datar 
-Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa kepada masyarakat yang terdampak akibat Pandemi virus corona (Covid-19)  di Nagari Taluk Kecamatan Lintau Buo, Senin (20/07/2020).

Penyerahan BLT secara simbolis kepada 162 KK dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar Emi Irdinansyah Tarmizi yang didampingi oleh Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMDPPKB Poppy Aziz dan Wakil Ketua II TP PKK Ny. Rina Irwandi.

Dalam sambutannya Emi Irdinansyah mengatakan Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak kepada kepada berbagai sektor salah satunya sektor perekonomian. menurut Emi Irdinansyah untuk itu lah pemerintah baik pusat maupun daerah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak kepada Ekonomi kepada masyarakat, Untuk itu pemerintah baik dari Pusat maupun daerah menyalurkan bantuan  yang di sebut BLT yang mana  bersumber dari Dana Desa untuk dua bulan yaitu bulan Mei dan Juni," Kata Emi Irdinansyah Tarmizi,

Emi Irdinansyah Tarmizi berharap kepada  masyarakat terdampak covid  yang menerima santunan dana dari pemerintah bisa menyukurinya, walau jumlahnya tidak seberapa namun manfaatkanlah untuk keperluan yang mendesak, karena pandemi covid ini belum tau kapan berakhirnya.


"Dari segi nominal yang diterima masyarakat terdampak mungkin tidak akan mencukupi kebutuhan satu KK, namun itu sudah sesuai aturan dan kemampuan keuangan pemerintah, terimalah dengan ikhlas dan pergunakanlah untuk penambah keperluan keluarga," sampainya.

Dia juga menambahkan semoga BLT tersebut juga dapat meringankan biaya pendidikan anak-anak, mengingat saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru meski di tengah pandemi covid-19. Tak lupa diingatkannya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan apalagi saat memasuki tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 ini.

Camat Lintau Buo Agusril mengatakan sebanyak 162 KK di Nagari Taluak yang terdampak pandemi covid menerima BLT untuk dua bulan sekaligus yaitu bulan Mei dan bulan Juni.


"Saat ini warga masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19 menerima BLT sebesar Rp.1,2 juta per KK untuk dua bulan yang mana perbulannya Rp.600 ribu,"ucapnya.(rel/M)

Post a Comment

Previous Post Next Post