Puskesmas Air Tabit,Gelar Olah Raga Dengan Senam Bersama

Realitakini.com-Payakumbuh
Jaga imunitas dalam melaksanakan tugas sebagai garda terdepan dalam memutus mata rantai virus corona Puskesmas Air Tabit gelar senam bersama.

Bertempat di lapangan Puksesmas Air Tabit Kecamatan Payakumbuh Timur,(18/07).

Rika Rakhmawati, SKM. MKM Kepala Puskesmas Air Tabit kepada wartawan katakan,bahwa prinsip dasar dari olahraga, yaitu pertama, pastikan oksigen masuk ketubuh bebas hambatan dan kedua oksigen yang masuk akan dialirkan keseluruh tubuh terutama otot yang sedang diperlukan untuk gerak tubuh,"sebut Rika.

Ditambahkan Rika,olahraga yang benar adalah melatih otot sehingga otot didalam menggunakan oksigen menjadi lebih efisien sehingga jantung tidak bekerja terlalu keras dan sangat dibutuhkan asupan air minum 120 menit sebelum olahraga dan 30 menit sebelum olahraga, serta setiap 15 menit saat olahraga,"kata nya.

Dilanjutkan Rika,setelahnya tetap dibutuhkan air minum karena kehilangan air tubuh selama berolahraga baik berupa keringat atau air tubuh yang tidak disadari (insensible loss), misalnya udara pernapasan. Ketiga, target organ yaitu otot yang bergerak, maka diperlukan pemanasan sebelum memulai olahraga dan ditutup dengan pendinginan dan olahraga paling baik dilakukan dipagi hari,"kata Rika.

Diterangkan Rika bahwa,untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh selain melakukan olahraga dengan harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan mengelola stres,"tutup Kapus yang gampang senyum itu.(YY)

Post a Comment

Previous Post Next Post