Ketua PDIP Cabang Kota Blitar Pimpin Orasi Pembakaran Bendera Partai

Realitakini.com - Blitar.
Kamis,(2/7/2020) sekira 300 orang kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan orasi yang dipimpin langsung Ketua DPC PDIP Kota Blitar, Syahrul Alim, meminta dan mendesak Polri agar menangkap pelaku pembakaran bendera yang menjadi simbol kebesaran Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Kita hari ini mendatangi Polres kota blitar bukan untuk melaksanakan demo, namun mendorong aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas pembakaran bendera PDIP,” ungkap Syahrul Alim dalam orasinya di depan Polres Kota  Blitar.

Kami menganggap pembakaran bendera yang dilakukan merupakan tindakan yang sudah berlebihan dan melecehkan partai.

“Kami datang ke Polres Kota Blitar ini, untuk menyampaikan aspirasi. Meminta agar Polri segera menuntaskan permasalahan ini.

Disela-sela melakukan orasinya, Syarul megucapkan selamat kepada Polri atas HUT yang ke 74, semoga Kepolisian Republik Indonesia akan semakin jaya.Lebih lanjut Syahrul Alim mengungkapkan, PDIP adalah partai yang beragama dan berazaskan Pancasila. dan diisi orang-orang yang memeluk agama.

Diwaktu yang sama Kompol Abd Halim, selaku Waka polres Kota Blitar saat menemui para kader PDIP Cabng Kota Blitar, menyampaikan dan mengatakan, walaupun meski lokasi kejadian di Jakarta, namun pihaknya akan meneruskan informasi ini secara berjenjang ke Kapolda dilanjutkan ke Kapolri.

“Kami tentu tidak akan melakukan penyelidikan karena lokasi kejadian di Jakarta. Namun kami tetap akan menyampaikan informasi aspirasi yang disampaikan DPC PDIP Kota Blitar Blitar ini ke Kapolda dilanjutkan ke Kapolri,” ungkap Kompol Abd Halim.(edy)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels