Ketua Komis II DPRD Kota Padang Mintak Koperasi Dan UMKM Kota Untuk Jemput Bola

Realitakini.com- Padang 
Ketua Komisi II DPRD Kota Padang, Yandri Hanafi , S.Pd , M.Pd meminta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang untuk untuk jempot bola untuk pengurusan izin usaha  dalam menata UMKM yang ada di kota padang karena sudah tidak saatnya lagi ubtuk kita berdiam diri ujar Yandiri pada beberap media di hotel Ina Muara padang tanggal (22/7 )disaat makan siang sehabis pembahan angaran. 

Dan di minta dinas  Kperasi  dan UMKM memberikan pendampingan kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil atau menengah terkait pembuatan izin atas usaha mereka, agar para pelaku UMKM tersebut dapat menerima bantuan baik dari APBD, APBN maupun bantuan dari pihak-pihak swasta lainya.

“Karena menurut aturan yang berlaku, bantuan – bantuan tersebut baru bisa dicairkan apabila para pelaku UMKM itu sudah memenuhi syarat yaitu izin usaha tadi,” ujar Yandri, Hal tersebut dilakukan, kata Yandri, mengingat masih banyak nya masyarakat yang masih awam dengan segala sesuatu menyangkut izin usaha.

“Untuk itulah kami minta Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang untuk mengirim petugas ke setiap kelurahan untuk memberikan penyuluhan dan mendampingi masyarakat untuk segera mengurus izin usaha mereka,” ujar Yandri dari fraksi partai PAN ini.

Selanjutnya Yandri menghimbau pada masyarakat kota Padang khususnya para pelaku UMKM untuk selalu mengikuti perkembangan informasi terkait bantuan – bantuan dari pemerintah serta syarat – syarat yang dibutuhkan serta legalitas usahanya.

“Dana bantuan itu banyak sebenarnya, bisa dari APBD, APBN,Bank dan bantuan swasta lainya. Jadi kan sayang kalau tidak digunakan karena ketidak tahuan masyarakat tadi, ditambah lagi dengan minimnya himbauan serta pro aktif  dan bimbingan dari pemerintah terkait pengurusan izin usaha tersebut,” pungkasnya.(wati )

Post a Comment

Previous Post Next Post