Ide Cemerlang Supiyah Mengusung Air


Realitakini.com - Tulungagung.
Supiyah, warga Dusun Ngepoh, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung yang saat ini rumahnya ditempati oleh para satgas yang melaksanakan kegiatan pengerjaan program TMMD di desanya, merasa bangga dan senang Karena dirinya dapat membatu para satgas TMMD.

Iapun dengan rela setiap hari untuk memasakkan para satgas baik dalam makan pagi, siang maupun malam karena para satgas ini tidak mungkin untuk membeli makanan di warung makan. 

Begitu juga dalam mengambil airpun ia harus mengambilnya lebih dari biasanya yang hanya cukup untuk keluarganya. Bahkan setiap pagi dan sore, sejak adanya para satgas Supiyah selalu pergi ke sumber mata air.

Dengan menggunakan gerobak dorong yang biasa digunakan oleh para satgas dalam mengusung kayu sebagai bahan bangunan, dapat memperingan pekerjaan Supiyah dalam mengambil air.

“Dengan adanya gerobag dorong ini saya lebih mudah untuk mengusung air sehingga tidak perlu digendong, karena jalannya yang naik turun ini,” katanya, Rabu (1/6/20).

Ia berharap dengan tinggalnya para satgas di rumahnya, mereka kerasan dan dapat mengerjakan pengerjaan TMMD 108 dengan sebaik-baiknya.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post

Labels