HUT Adhyaksa Ke 60 Kajari Tanah Datar Setorkan 491 juta Ke Kas Negara

Realitakini.com Tanah Datar
Dalam rangka menyambut hari Darma Bakti Adhyaksa ke 60 Kejaksaan Negeri Tanah Datar menggelar konferensi pers tentang pencapaian Kajari dalam waktu satu tahun
Hal itu disampaikan oleh Kepala Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat,SH, MH saat memberikan keterangan Kepada Pers di lobi Kantor Kajari Tanah Datar Rabu (22/07/2020).

Dalam kesempatan itu Kajari Hardijono Sidayat, SH, MH memberikan keterangan pencapaian Kajari Tanah Datar dalam satu tahun dari Juli 2019-Juli 2020 yang didampingi dan disampaikan oleh Kasubagbin Cut Nur Sahara, SH, Kasi Intelijen Tatang Hermawan, SH.MH, Kasi Pidum Halidimanjaya, SH.MH, Kasi Pidsus Selamat Indra Wijaya, SH.MH, Kasi Datun Afdal Saputra, SH, Kasi Pengelolaan BB dan Rampasan Edo Dede Pisano, SH.

Kepala Seksi Pidana khusus Selamat Indra Wijaya mengatakan kinerja pencapaian dalam waktu satu tahun periode Juni 2019 sampai desember 2019 dan Januari 2020 sampai juni 2020.  dalam proses penyelidikan Adanya dugaan penyimpangan pengelolaan keuangan Nagari Baringin kecamatan Lima Kaum tahun anggaran 2017 kendalanya masih dalam proses penyelidikan.

Proses penuntutan kedua Proses Perkara OTT dari Polres tahun 2019 yang mana ke dua tersangka sudah menjalani proses tuntutan sudah selesai kemungkinan menjalani hukuman. Dan proses perkara untuk uang pengganti atau denda pada penuntutan perkara S Malin Mangkuto sebanyak RP 121.058.100,- dengan ada denda 50 juta. Ada penuntutan uang denda yang dibayar oleh Drs. Eulizar Bahrus dia PK dan PK nya Ditolak  dan membayar denda sebanyak 200 juta.

Sedangkan proses tuntutan Cukai rokok limpahan dari kajati  yaitu rokok yang tanpa cukai masih dalam tahap kasasi barang bukti ada digudang lebik kurang 20 box.total telah distorkan ke kas negara sebanyak 491 juta rupiah.

Sedangkan dari Kasi Intelijen Tatang hermawan menyampaikan pencapaian unit kerja Seksi Intelijen seperti Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ada sebanyak 17 kegiatan sebagai sebagai pembina upacara serta dalam bidang Makum Lukum meliputi 11 kegiatan,  bidang kegiatan pendampingan TP4D  tahun 2019 di Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, RSUD Prof M. Ali Hanafiah Batusangkar, Dinas Koperindag , Dinas PUPR, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Pariwisata dan Olah Raga, Camat Pariangan, pemerintahan sungai jambu dan kantor kementarian agama sudah dinyatakan selesai 100%.

Pencapaian selanjutnya  juga disampaikan oleh Kasi Pidum Hadilimanjaya SH, Kasi Datun Afdal Saputra, Kasi Pengelolaan BB dan Rampasan Edo Dede Pisano. (M)

Post a Comment

Previous Post Next Post